Grand Vitara


New Grand Vitara Hadir dengan Sejumlah Perubahan


 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Grand Vitara 2.4, di Tanah Air dengan mengusung sejumlah perubahan dibandingkan generasi sebelumnya. Apa saja?
Perbedaan paling mendasar, Grand Vitara terbaru ini langsung didatangkan dari Jepang dengan sistem completely built-upalias CBU. Sementara generasi sebelumnya merupakan rakitan pabrik Suzuki di Tambun, Bekasi.
"Pabrik di Tambun sekarang dimaksimalkan untuk Suzuki Ertiga. Untuk itu, kami memutuskan mendatangkan Grand Vitara yang sekarang langsung dikirim secara CBU dari Jepang untuk efisiensi waktu," papar Endro Nugroho, Direktur Sales and Dealer Network Development SIS, saat peluncuran New Grand Vitara di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (19/12).
Perbedaan lain adalah bagian gril yang kini berbentuk V-shape 3 garis. Desain bumper juga baru, yaitu dua trapesium di kanan-kiri. Hal yang sama juga dilakukan terhadap tempat lampu kabut yang kini memiliki tampilan lebih bulat.
Bagian bumper belakang, kini juga dilengkapi reflektor dengan desain lampu baru dan emblem Suzuki pada penutup ban serep. Untuk bagian kaki-kaki, generasi terbaru Grand Vitara ini juga disematkan velg model 10 jari-jari dengan diameter 18 inci.
Fitur lain audio, kompatibel dengan berbagai gadget, antara lain menyimpan nomor telepon, Bluetooth dan koneksi ke USB. Sedangkan GPS ditawarkan sebagai opsional.
Melongok ke bagian dapur pacu, New Grand Vitara memakai mesin bertipe J24B DOHC VVT dengan kapasitas 2.393 cc. Mesin ini diklaim mampu menggerakan tenaga 166 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 225 Nm pada 4.000 rpm.
Dengan jarak terendah ke tanah 90 cm, Grand Vitara terbaru ini juga bisa diajak melibas medan off-road ringan.


On The Road  Banjarmasin

NIK 2013

New Grand Vitara 2.4 M/T  Rp. 336.400.000,- 

New Grand Vitara 2.4 A/T  Rp. 347.000.000,- 

*new NIK 2014

New Grand Vitara 2.4 M/T  Rp. 341.900.000,- 

New Grand Vitara 2.4 A/T  Rp. 352.600.000,- 



New Grand Vitara Kawinkan Keamanan & Kenyamanan


Suzuki New Grand Vitara dibekali fitur keselamatan Dual SRS airbags melindungi pengemudi dan penumpang ketika terjadi tabrakan keras dari arah depan.
Kabin New Grand Vitara juga dilengkapi Noise and Vibration Absorbing Material yang merupakan bahan khusus untuk mengurangi getaran dan meredam suara dari luar, sehingga ruang kabin terasa lebih sunyi.
Terdapat juga fitur Side Impact Beam, merupakan pelindung benturan samping yang terbuat dari baja pada pintu depan dan belakang. Sementara Monocoque Body with Built-in Ladder Frame disematkan sebagai fitur keselamatan yang sekaligus menghasilkan kenyamanan berkendara optimal di jalan berpermukaan rata maupun bergelombang.
New Grand Vitara juga dibekali fitur Genius Key with Immobilizer. Pintu dapat dibuka tanpa anak kunci, sekaligus untuk menghidupkan mesin. Di kursi depan, terdapat seat belt danheight adjuster.
Untuk melindungi penumpang anak-anak, SUV ini juga dilengkapi Child-proof Door Lock. Pintu belakang dilengkapi kunci pengaman yang bila diaktifkan hanya bisa dibuka dari luar, sehingga memberikan rasa aman jika berpergian membawa anak-anak.
Pada sistem pengereman, Suzuki melengkapi SUV anyarnya ini dengan ABS+EBD+BA yang diklaim dapat menghindari terkuncinya roda saat pengereman mendadak sehingga pengemudi tetap dapat mengendalikan arah laju kendaraan.
Sementara pada sektor suspensi, mobil ini dilengkapi menggunakan Independent MacPherson Strut & Multi-Link. Suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan Multi Link di bagian belakang, yang lebih disempurnakan menjadikan berkendara kian nyaman dan pengendalian pun semakin prima.
New Grand Vitara juga mengaplikasikan struktur bodi Total Effective Control Technology Body, yang memiliki bobot ringan namun kokoh. Teknologi ini diklaim mampu meredam dan menyebarkan energi akibat benturan melalui crumple zone (bagian yang luruh saat terjadi benturan keras) yang berguna melindungi keselamatan penumpang.
New Grand Vitara memakai mesin bertipe J24B DOHC VVT dengan kapasitas 2.393 cc. Mesin ini diklaim mampu menggerakan tenaga 166 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 225 Nm pada 4.000 rpm.
Meskipun merupakan produk baru yang langsung dikirim utuh dari negeri asalnya, Jepang, pihak SIS ternyata tidak menaikkan harga jualnya.

Pada interior perubahan yang signifikan adalah di bagian audio. Di produk anyar Suzuki ini kini dipasang layar sentuh 7 inci yang sudah terintegrasi dengan pemutar CD, DVD, RW dan bisa mencari gelombang TV lokal.